CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 09 Oktober 2009

JENIS-JENIS MICROPON

SHOTGUN MIC


Microphone ini bentuknya ramping dan panjang mirip seperti laras senapan karakteristtiknya yang sering didapati Condencer Microphone. Sifatnya mempertajam suara jadi jadi suara yang lemah dan jauh akan ditangkap oleh microphone ini. Oleh karena itu dengan shotgun mic tidak perlu mendekat pada sasaran objek karena daya tangkap mic Shotgun directional lurus (satu arah).


HANDHELD MIC



Microphone ini cara perekamannya sama seperti mic yang lain,namun mic handheld dirancang lebih besar.Ukuran mic ini sebesar genggaman tangan dan dipergunakan untuk keperluan lapangan pada saat peliputan interview,vox pop atau opini dsb.

Microphone handheld/genggaman karakteristiknya Dinamic microphone sifatnya meeredam suara desis, suara yang tajam untuk mengurangi gangguan suara utama yang direkam, jadi bukan menghilangkan suara-suara bising.


CONTACT MIC



Alat untuk mendengar percakapan dari balik dinding ruangan tanpa harus memasang
pemancar pada ruang yang dimonitor. Mampu menembus halangan dinding padat
(concrete). Dilengkapi Ultra Sensitive Probe dan Microphone berbentuk Jarum.
Benda ini pada dasarnya adalah sebuah microphone. Tapi, berbeda dengan fungsi microphone yang biasa digunakan untuk menyanyi, yang satu ini mampu menyadap suara di level yang lebih ringkih. Contact Mic ini dirancang untuk mampu menembus gelombang suara redam yang secara virtual sanggup menangkap gelombang suara di bawah permukaan solid tertentu. Dengan begitu, microphone ini dapat pula digunakan sebagai alat pendeteksi bom.

Benda ini dibuat terpadu dengan contact element, dan memiliki automatic gain control internal sehingga tidak lagi memerlukan tombol-tombol penyesuaian. Contact Mic didisain untuk mengkonversi menit getaran-getaran ke gelombang suara dan kemudian dapat diterjermahkan ke dalam band audio yang bisa didengarkan melalui headphone atau alat penerima suara lainnya. Dengan begitu, benda ini bisa memberi informasi mengenai apa yang janggal sedang terjadi.

Untuk negara-negara yang rawan bom (dan gempa), alat ini bisa jadi sangat bermanfaat. Tentu akan lebih banyak dibutuhkan untuk keperluan korporasi dan di lembaga-lembaga pengamanan atau penelitian, meski tidak tertutup kemungkinan digunakan untuk kebutuhan personal. Yah, siapa tahu ada yang penasaran ingin tahu apakah tetangga misterius yang tinggal di sebelah rumahnya adalah seorang teroris.


BOUNDARY EFFECT MIC














STUDIO MICROPHONES


















PERSONAL MIC



Lavalier mic/personal mic/clip-on mic adalah perekam suara yang bentuknya kecil dan penjepit dipergunakan umumnya untuk wawancara dalam studio.lavalier itu “clip mic”,mic bias yang memiliki karakteristik omni,di negara Eropa populer dengan sebutan “Lapel”. Di sebut Lapel karena biasa dijepit di kerah baju,jas ataupun menempel dibalik dasi. Jarak pemasangannya sekitar 6 sampai 8 inci dibawah dagu sekitar 25cm – 30 cm.

0 komentar: